Jelajah
IMG-LOGO

Anthusias Warga Banyurojo Semarakkan HUT RI Ke-76

Create By 16 August 2021 65 Views

BANYUROJO - Meski perayaan Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia dilaksanakan di tengah masa Pandemi Covid-19 dan PPKM, hal ini tidak menyurutkan semangat warga Desa Banyurojo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang dalam menghias dusun mereka.


Tak hanya di akhir pekan, sepanjang malam jelang HUT RI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus, terlihat antusias warga merayakannya dengan ragam kegiatan sebagaimana arahan serta himbauan pemerintah.


Selain membersihkan lingkungan, warga juga menghias dan mengecat jalan-kalan dusun dan rumah masing-masing tanpa ada paksaan dari Pemerintah Desa.


Kegiatan yang cukup menarik dalam menyambut HUT RI ke-76 di Desa Banyurojo yaitu pengecatan dan renovasi gapura dusun.


Pun budget yang dibutuhkan tak sedikit namun dengan anthusias warga dengam sangat turut serta berpartisipasi menghias, mengecat dan memperbaiki gapura-gapura dusunnya.


Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia memang momen tahunan, akan tetapi hal ini menjadi salah satu momen istimewa dalam membangun rasa nasionalisme dan memupuk rasa cinta terhadap bangsa dan negara Indonesia.


Ya...walau dalam suasana PPKM, kegiatan Agustusan dalam rangka menyambut hari ulang tahun kemerdekaan tidak boleh mati ataupun ditinggalkan begitu saja. Pun lebih sederhana, setidaknya dari giat warga memperlihatkan bahwa semangat membangun rasa nasionalisme dan memupuk rasa cinta terhadap bangsa dan negara Indonesia masih menggelora di Desa Banyurojo.


---


© SID Banyurojo 2021 | Image by. WA Grup Seduluran Banyurojo